Cara merawat AC mobil denganbaik dan benar

Umumnya, AC mobil memiliki satu lubang untuk menghisap udara sebagai jalanan peredaran AC yang berlokasi pada komponen bawah dashboard dan cukup rendah sehingga rentan untuk menghisap debu dna kotoran dari karpet kendaraan beroda empat. Meskipun sebagian AC kendaraan beroda empat di desain untuk menempelkan saringan udara, tapi kotoran yang terhisap akan masuk ke peredaran AC yang akan membikin evaporator menimbun kotoran.

Untuk membersihkannya, kita perlu langkah yang pas supaya nantinya tak memunculkan situasi sulit yang lebih parah atau terjadinya malfungsi pada system pendingin pada kendaraan beroda empat hal yang demikian.



Berikut sistem gampang membersihkan evaporator AC kendaraan beroda empat sendiri dengan memanfaatkan cairan pembersih.

Buka saringan AC
Metode gampang membersihkan evaporator AC kendaraan beroda empat sendiri pertama anda dapat mematikan kendaraan beroda empat anda secara khusus dahulu. Sesudah itu anda dapat mencari lubang saringan udara dan hisap udara AC. Bila AC mobil turunan pabrik, anda dapat mencarinya di buku manual kendaraan beroda empat. Umumnya komponen ini berada di sekitaran glove box. Sesudah dilepas karenanya observasi apakah saringan masih bersih ataukah telah dekil dan seharusnya diganti.

Berikutnya, anda dapat mengocok kaleng spray cairan pembersih evaporator yang telah anda persiapkan, lalu sisipkan selang sprayer untuk mendekati blower supaya foam yang akan di semprotkan terarah dengan benar ke komponen blower.

Nyalakan dan setting ac kendaraan beroda empat
Bila anda memposisikan spray sampai siap untuk disemprotkan ke blower, karenanya sistem gampang membersihkan evaporator AC kendaraan beroda empat sendiri yang berikutnya anda dapat menyalakan mesin kendaraan beroda empat anda. Sesudah itu, anda dapat nyalakan AC dan setting dengan temperatur paling dingin serta hembusan blowing plaing cepat. Bila kendaraan beroda empat anda double power nyalakan juga settingan yang sama.

Semprotkan cairan pembersih evaporatore
Sesudah seluruh siap, pastikan selang semprotan pada sprayer telah pas posisinya menghadap blower, sesudah itu anda dapat menyemprotkan cairan pembersih sampai habis. Biasanya, cairan evaporator ini berbentuk foam dikala diaplikasikan.

Bila dikala menyemprotkan cairan ini keluar air melewati ventilator AC kendaraan beroda empat anda, karenanya biarkan saja. sesudah habis, anda dapat membolehkan AC dan kendaraan beroda empat anda menyala sekitar 10-15 menit. Terakhir anda dapat membersihkan air yang keluar dari evntilatsor hal yang demikian.

Banyak sistem untuk membersihkan evaporator pada AC kendaraan beroda empat yang diterapkan, akan namun pada intinya kita seharusnya benar-benar yakin dan memahami langkah-langkahnya. Sekiranya Anda belum yakin dengan kecakapan dan resiko kerusakannya sebaiknya membawanya pada teknisi AC yang handal, disitu Anda bias mengamati bagaimana sistem teknisi professional membersihkan evaporator ac kendaraan beroda empat dengan benar dana man serta bias menanyakan suatu hal yang mungkin Anda belum kenal. Dan selanjutnya mungkin Anda benar-benar bias membersihkannya sendiri.

 tulisan kali ini yang membahas tuntas mengenai sistem paling gampang dan aman membersihkan evaporator ac kendaraan beroda empat sendiri dirumah tanpa perlu membawanya pada teknisi AC kendaraan beroda empat. Semoga tulisan ini berguna untuk pembaca dan memberikan tambahan wawasan mengenai dunia otomotif. Terimakasiih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Membersihkan Evaporator AC Mobil